5 Keunikan Sepakbola Indonesia Yang Menjadi Ciri Khas Langsung ke konten utama

Unggulan

Turis Dapat Menikmati Tur Di Kota Tokyo Menggunakan Gokart Dan Berpakaian Seperti Mario Kart

Walaupun gamenya tidak terlalu tenar seperti Mario Bros, tetapi di Jepang tepatnya di kota Tokyo para wisatawan lokal maupun mancanegara bisa menikmati kota Tokyo menggunakan gokart seperti layaknya di game Mario Kart mereka bisa memakai pakaian para karakter dari game tersebut dan kegiatan ini dinamakan tur MariCar. selain di Tokyo tur MariCar ada juga di Osaka dan Okinawa.   Siapa pun bisa mengemudi menggunakan gokart ini asalkan mempunyai SIM internasional yang masih berlaku dan bisa memilih kostum dari karakter yang di inginkan. gokart ini dapat melaju hingga kecepatan 50 Km/jam dan juga dilengkapi dengan kamera 4K dan yang terpenting harus mematuhi batas kecepatan yang berlaku sekaligus mentaati pertaturan lalu lintas. namun tur MariCar ini menjadi kontroversi karena di laporkan ada beberapa kecelakaan yang menimpa para turis sejak tur ini dimulai pada tahun 2015 dan pada tahun 2017 MariCar juga pernah digugat oleh Nintendo akibat masalah disclaimer.   Reference: daily

5 Keunikan Sepakbola Indonesia Yang Menjadi Ciri Khas

Sepakbola di Indonesia memang sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan akan tetapi tetap saja selalu ada hal-hal yang aneh dan menjadi pembicaraan pecinta sepakbola nasional, karena banyaknya kejadian tersebut membuat sepakbola Indonesia mempunyai keunikan jika dibandingkan dengan negara-negara lain. bisa jadi keunikan ini akan menjadi ciri khas dari sepakbola Indonesia. 

  • Fanatisme Yang Berlebihan Dari Para Suporter 
Mencintai suatu klub memang sah-sah saja akan tetapi jika di Indonesia memang fanatismenya sangat tinggi sekali bahkan mereka rela datang jauh-jauh untuk menonton tim kesayangannya, biarpun itu sampai keluar pulau dan ada satu hal lagi, yaitu ribut antar suporter yang di picu karena masalah sepele karena tim A di ejek lalu si tim B membalasnya hal ini di terjadi karena rivalitas antar kedua klub memang sangat panas hingga keluar lapangan dan yang paling miris adalah jika ada suporter yang memakai jersey tim A di jalanan lalu sekumpulan tim B langsung mengeroyoknya hingga tewas. kasus tersebut masih ada hingga sekarang dan terus menerus berulang. 

  • Tayangan Liga Indonesia Bisa Hampir Setiap Hari  
Jika di negara lain liga sepakbolanya tayang serentak pada weekend, berbeda dengan liga Indonesia, di Indonesia liganya bisa sampai setiap hari tayangnya bahkan jika ada pertandingan resmi timnas liga pun masih jalan. pemain asing yang baru pertama kali  main di Indonesia pun pasti akan kaget dengan jadwal yang sangat padat dan menguras tenaga ini.  

  • Banyak Turnamen Pra Musimnya 
Sama seperti dengan liga-liga eropa, di Indonesia pun ada turnamen pra musimnya bahkan banyak apalagi dari turnamen pra musim tersebut hadiahnya sangat besar dan yang uniknya kalau di Indonesia pertandingan pra musim itu prestise karena hal itu banyak pemain yang akhirnya cidera karena bermain terlalu serius. 

  • Pertandingan Tarkam 
Inilah salah satu keunikan sepakbola Indonesia yang menjadi ciri khas yaitu pertandingan tarkam dan biasanya banyak pemain profesional bermain tarkam, tetapi jangan salah bermain tarkam juga ada bayarannya bahkan pernah ada pemain asing juga pernah ikut main tarkam karena gaji yang telat dibayar. 

  • Banyak Klub Yang Berganti Nama 
Sudah tidak asing memang jika di Indonesia banyak klub yang berganti nama karena suatu hal. diantara itu banyak faktor salah satunya adalah faktor finansial yang memaksa suatu klub di jual dan berpindah kepemilikan sejak dari dulu memang banyak klub-klub bersejarah dari perserikatan maupun galatama berganti nama. 

Komentar




Postingan Populer