Baju Samurai Unik Ini Terbuat Dari Koin 5 Yen Langsung ke konten utama

Unggulan

Turis Dapat Menikmati Tur Di Kota Tokyo Menggunakan Gokart Dan Berpakaian Seperti Mario Kart

Walaupun gamenya tidak terlalu tenar seperti Mario Bros, tetapi di Jepang tepatnya di kota Tokyo para wisatawan lokal maupun mancanegara bisa menikmati kota Tokyo menggunakan gokart seperti layaknya di game Mario Kart mereka bisa memakai pakaian para karakter dari game tersebut dan kegiatan ini dinamakan tur MariCar. selain di Tokyo tur MariCar ada juga di Osaka dan Okinawa.   Siapa pun bisa mengemudi menggunakan gokart ini asalkan mempunyai SIM internasional yang masih berlaku dan bisa memilih kostum dari karakter yang di inginkan. gokart ini dapat melaju hingga kecepatan 50 Km/jam dan juga dilengkapi dengan kamera 4K dan yang terpenting harus mematuhi batas kecepatan yang berlaku sekaligus mentaati pertaturan lalu lintas. namun tur MariCar ini menjadi kontroversi karena di laporkan ada beberapa kecelakaan yang menimpa para turis sejak tur ini dimulai pada tahun 2015 dan pada tahun 2017 MariCar juga pernah digugat oleh Nintendo akibat masalah disclaimer.   Reference: daily

Baju Samurai Unik Ini Terbuat Dari Koin 5 Yen

Baju armor samurai memang terkenal lewat game, anime ataupun film maka dari itu sudah tidak asing lagi bagi orang di luar Jepang untuk mengenal kebudayaannya. tetapi kali ini ada yang unik baju armor samurai ini terbuat dari koin lima yen, take14aki merupakan seorang yang menyukai kerajinan menggunakan koin karena hobinya tersebut menjadi karya yang unik dan menakjubkan.

Koin yang pakai oleh take14aki adalah koin 5 yen yang sudah tidak di keluarkan lagi di Jepang. take14aki memperkirakan koin yang dia pakai untuk membuat baju armor samurai ini mencapai 1.750 kon untuk di satukan, dan ternyata baju samurai ini sudah berusia lebih dari 30 tahun koinnya pun tidak ada yang terputus masih lengkap seperti yang ada di gambar tetapi sebelumnya tali-tali pengaitnya sudah kelihatan berantakan tetapi kembali di rapihkan dan hasilnya menjadi bagus lagi. di Jepang koin lima yen menjadi pilihan utama untuk di jadikan kerajinan oleh pengrajin koin. 


Reference: soranews24.com

Komentar




Postingan Populer